Google saat ini sedang melaksanakan penggarapan fitur terbaru pada sistem android 12 versi beta yang direncanakan rilis September 2021. Dilansir dari Tribun Jogja, Google meluncurkan update android 12 dengan pratinjau pengembangannya tanggal 17 Februari 2021. Sobat eksis pastinya penasaran apa saja fitur terbaru yana ada di android 12 versi beta yang akan memanjakan para pengguna Android. 

Fitur-Fitur Baru Pada Android 12 Versi Beta

1. App Pairs mode layar yang terpisah

Google saat ini mengerjakan pengulangan dengan mode layar pisah pada tingkat sistem Android 12 dan akan ada pengalaman multitasking yang maksimal dan intuitif bagi para pengguna.  Pengguna akan bisa mengelompokkan dalam Tasks, 2 aplikasi, lalu dengan cepat meluncur secara pasangan maupun beralih di antara satu aplikasi dan sepasang aplikasi.

Android 12 memungkinkan para pengguna secara mudah memasang 2 aplikasi dari tampilan terkini secara langsung. Memakai pasangan tersebut, pembatas kedua aplikasi akan memperoleh fitur bonus.

Ukuran kedua aplikasi tetap berubah jika sobat menyeret pembatas, namun sobat bisa mengetuknya dua kali sehingga kedua aplikasi  aktif secara cepat akan bertukar posisi.

2. Aplikasi hibernasi

Aplikasi ini memberi kemungkinan masuk pada hibernasi ketika tidak dipakai dan membantu kosongkan penyimpanan. Belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja serta bagaimana aplikasi tersebut di hibernasi.

Belum ada penjelasan yang gamblang tentang pengoptimalan penyimpanan, akankah menyertakan kompresi paket aplikasi maupun sumber daya pada aplikasi lain guna mengosongkan penyimpanan pada HP Android pengguna.

3. Perintah pergerakan di bagian belakang dengan ketuk 2 kali

Pada android 12 dikabarkan akan menghadirkan gesture ketuk 2 kali yang dikabarkan ada di Android 11, hal ini mengganti fitur pemerasan Active Edge yang telah kadaluarsa. Mengaktifkan assistant bisa dilakukan para pengguna HP Google pixel, melakukan pengontrolan pemutaran media, mengambil screenshot, menurunkan bilah notifikasi, membuka aplikasi baru supaya tampil, serta perintah yang bisa diprogram  dengan ketuk 2 kali.

Dikabarkan dengan gerakan ketuk dua kali pada android 12 bisa menyesuaikan ketukan lebih kuat dalam mencegah eksekusi tidak sengaja.

4. Pemberitahuan terbaru antarmuka

Pada konsep desain Google menjelaskan akan terdapat antarmuka atau UI notifikasi terbaru di android 12 yang menggeser tampilan transparan sekarang ini. kalau mode gelap diaktifkan atau sudut pembuat dari notifikasi lebih gampang dilihat kemungkinan Rona berubah.

Google mengurangi jumlah ikon pengaturan cepat dari 6 menjadi 4 serta muncul saat panel notifikasi diperluas. Icon Ukuran lebih besar sebab jumlah yang dipakai lebih sedikit. Indicator ada privasi baru pada sudut kanan atas dan letak tanggal juga jam ditukar di depan layar.

Icon sensor off pada setelan cepat memungkinkan para pengguna bisa mematikan atau menonaktifkan seluruh sensor HP dengan 1 ketukan. Widget percakapan bisa menampilkan pesan para pengguna android, panggilan tidak terjawab dan lainnya. Pemakaian icon kamera juga mikrofon pada tampilan depan harus terlihat ketika kamera atau mikrofon dipakai.

Categories:Android
Published on :Posted on

Post your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *